Assalamu allaikum wr wb.

Puji dan syukur janganlah pernah lupa untuk selalu kita panjatkan kepada Tuhan YME, agar segala aktivitas yang kita lakukan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa senantiasa mendapat lindungan dan bimbingan-Nya.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa era globalisasi telah membuat perubahan yang sengat besar dalam seluruh aspek kehidupan bangsa Indonesia. Pesatnya arus informasi telah membawa kemajuan besar bagi kita, yaitu semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi. Perangkat informasi dan komunikasi telah merambah kesegala bidang kehidupan, dan telah menjangkau hampir seluruh pelosok negeri ini. Sudah tentu kita sangat diuntungkan oleh keadaan ini, yaitu kemudahan untuk memperoleh informasi dalam waktu yang sangat singkat dan akurat. Momentum-momentum penting di seluruh penjuru dunia dapat kita ketahui secara cepat dimanapun kita berada. Ilmu dan pengetahuan dapat kita peroleh dimana saja. Penyelenggaraan pendidikan di sekolahpun dapat memanfaatkan media informasi dan komunikasi ini sebagai sumber belajar dan referensi yang lengkap.

Akan tetapi, disamping menguntungkan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini juga memberikan dampak negatif yang tidak kecil pengaruhnya, terutama bagi generasi muda kita. Tayangan-tayangan yang ditampilkan di berbagai media baik cetak maupun elektronik tidak sedikit yang kurang sesuai dengan kebudayaan dan jati diri bangsa kita. Disinilah diperlukan filter untuk menangkal pengaruh-pengaruh negatif tersebut. Orang tua memiliki peranan penting dalam memberikan bimbingan dan penjelasan mengenai informasi yang di terima anak-anaknya. Pendidikan agama perlu lebih ditingkatkan untuk menanamkan nilai-nilai norma dan etika, sehingga anak tahu tentang yang baik dan yang buruk, yang pantas dan yang tidak pantas untuk ditiru.

Sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing sekolah khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi serta untuk meningkatkan pengetahuan warga sekolah dalam memanfaatkan media informasi dan komunikasi ini, SMP Negeri 1 Ciemas mencoba menghadirkan situs resminya yang dirilis pada tanggal 01 Oktober 2009. Situs ini diharapkan dapat menjadi media bagi warga sekolah, alumni dan masyarakat untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi sehingga tetap terjalin hubungan yang harmonis dan kondusif sebagai Keluarga Besar SMP Negeri 1 Ciemas. Situs ini masih dalam tahap pengembangan, dan akan terus di lakukan upaya perbaikan agar dapat memberikan yang terbaik, baik dari segi penampilan maupun konten yang ada didalamnya. Terima kasih kami ucapkan kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan sehingga situs ini akhirnya dapat hadir di dunia maya.

Untuk kedepannya, kami sangat mengharapkan sumbangan saran ataupun kritik yang dapat anda sampaikan melalui form yang kami sediakan demi pengembangan situs dan peningkatan kualitas pendidikan khususnya di SMP Negeri 1 Ciemas ini.

 

Wassalam

Drs. Aa Heryana

Pin It

Logo SMPN 1 Ciemas

Struktur organisasi

Kepala sekolah

Drs. Aa Heryana

NIP. 196812011998021003
Kepala sekolah
Mamin Bunyamin

Mamin Bunyamin

Ketua Komite
Supono, S.Pd

Supono,S.Pd

NIP. 196207311984031001
Wakil Kepala Sekolah
Suharjo,S.Pd

Suharjo, S.Pd

NIP. 196107091993121001
Kaur Tata Usaha