Sesuai dengan agenda kegiatan SMP Negeri 1 Ciemas Tahun Pelajaran 2011 - 2012 dengan mengacu pada surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, maka hari Senin tanggal 18 Juli 2011 ditetapkan sebagai hari pertama masuk sekolah. Disamping itu hari Senin tanggal tersebut juga merupakan hari pertama Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB).

MOPDB di lingkungan SMP Negeri 1 Ciemas di awali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Teguh Pribadi selaku Ketua OSIS periode 2010-2011 dan bertindak sebagai pembina upacara adalah bp. Sugiyarto, S.Pd selaku kepala SMP Negeri 1 Ciemas Kabupaten Sukabumi. Dalam sambutannya kepala SMP Negeri 1 Ciemas menerangkan bahwa tujuan di laksanakannya MOPDB adalah untuk memperkenalkan calon peserta didik baru dengan situasi dan kondisi sekolah. Dengan demikian diharapkan kepada calon peserta didik dapat beradaptasi dengan iklim belajar mengajar di sekolah lanjutan tingkat pertama. Pembukaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru di lingkungan SMPN 1 Ciemas ditandai dengan penyematan tanda peserta orientasi yang dilakukan oleh bp. Sugiyarto, S.Pd.

Masa Orientasi Peserta Didik Baru di lingkungan SMP Negeri 1 Ciemas diisi dengan berbagai kegiatan yang diantaranya adalah memperkenalkan dewan guru dan staf Tata Usaha, pengenalan tentang kurikulum tingkat satuan pendidikan SMPN 1 Ciemas, pengenalan ekstrakurikuler yang di selenggarakan di SMPN 1 Ciemas dan pengenalan tentang tata tertib siswa yang berlaku di SMPN 1 Ciemas.

Di samping kegiatan-kegiatan tersebut, Masa Orientasi Peserta Didik Baru SMPN 1 Ciemas Kabupaten Sukabumi untuk tahun pelajaran 2011-2012 juga diisi dengan berbagai permainan yang di berikan kepada calon peserta didik baru SMPN 1 Ciemas yang bertujuan untuk mengakrabkan calon peserta didik baru kelas 7 dengan kakak-kakak kelasnya kelas 8 dan 9. Dari berbagai macam permainan yang diselenggarakan memerlukan kerjasama dan kekompakan calon peserta didik untuk menyelesaikannya, hal ini bertujuan untuk melatih kekompakan dan kerjasama antar peserta didik.

Rangkaian kegiatan orientasi peserta didik baru di akhiri dengan kegiatan penerimaan masa tamu bagi peserta didik baru dalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka dan Palang Merah Remaja. Kegiatan ini dilaksanakan di Curug Awang dengan alasan untuk memperkenalkan calon peserta didik dengan lingkungan sekitar sekolah.

Penutupan Masa Orientasi Peserta Didik Baru ditandai dengan pelepasan tanda peserta orientasi yang dilakukan oleh bp Drs. Tatang Hendarsah, M.Si Wakasek Kurikulum SMPN 1 Ciemas yang saat itu bertindak selaku pembina upacara.

Pin It

Logo SMPN 1 Ciemas

Struktur organisasi

Kepala sekolah

Drs. Aa Heryana

NIP. 196812011998021003
Kepala sekolah
Mamin Bunyamin

Mamin Bunyamin

Ketua Komite
Supono, S.Pd

Supono,S.Pd

NIP. 196207311984031001
Wakil Kepala Sekolah
Suharjo,S.Pd

Suharjo, S.Pd

NIP. 196107091993121001
Kaur Tata Usaha

Artikel lainnya