Rencana kunjungan SMPN 1 Ciemas ke obyek-obyek wisata yang ada di Geopark Ciletuh ini adalah sebagai upaya sosialisasi Geopark ke seluruh peserta didik SMPN 1 Ciemas Kabupaten Sukabumi. Disamping itu juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menjadikan Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini sebagai bagian dari Global Geopark Network UNESCO (GGN UNESCO).

Sebagaimana telah menjadi tradisi Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 1 Ciemas, setiap calon anggota diwajibkan untuk mengikuti berbagai latihan dan pendidikan sebelum ditetapkan sebagai anggota. Pendidikan dan latihan yang diberikan kepada calon anggota PMR ini terdiri dari berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan tentang maksud, tujuan dan fungsi PMR khususnya di lingkungan SMP Negeri 1 Ciemas.

Kamis, tanggal 29 Januari 2015 menjadi hari yang cukup penting dan bersejarah bagi SMP Negeri 1 Ciemas Kabupaten Sukabumi. Karena mulai hari ini SMP Negeri 1 Ciemas mendapat pemimpin yang baru, yaitu Bp. Drs. Aa Heryana menggantikan Bp. Sugiyarto, S.Pd yang telah berpulang ke rahmatullah dikarenakan sakit. Bp. Drs. Aa Heryana pada awalnya adalah Kepala SMPN 5 Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Menyikapi masalah-masalah kenakalan remaja yang berkembang pada saat-saat ini, SMPN 1 Ciemas bekerja sama dengan Kepolisian Resort Sukabumi Sektor Ciemas memberikan penyuluhan hukum dan pengarahan kepada seluruh siswa dan siswi pada hari Senin 21 Januari 2013. Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik dari masalah kenakalan remaja.

Logo SMPN 1 Ciemas

Struktur organisasi

Kepala sekolah

Drs. Aa Heryana

NIP. 196812011998021003
Kepala sekolah
Mamin Bunyamin

Mamin Bunyamin

Ketua Komite
Supono, S.Pd

Supono,S.Pd

NIP. 196207311984031001
Wakil Kepala Sekolah
Suharjo,S.Pd

Suharjo, S.Pd

NIP. 196107091993121001
Kaur Tata Usaha

Artikel lainnya