Ibrahim adalah siswa SMK Budi Jaya yang berasal dari keluarga sederhana. Ayah Ibrahim sudah meninggal dunia sejak ia duduk dibangku SMP, sejak saat itu ibunya yang menjadi tulang punggung keluarga sebagai penjual kue. Saat Ibrahim akan berangkat sekolah, ia tak segan untuk membawa kue buatan ibunya untuk dititipkan dikantin sekolahnya.

Pada waktu saya kelas 7, saya mengikuti lomba singing contest di SMAN 1 Ciracap , pada saat itu saya dibina oleh guru saya , dan guru saya menyuruh saya dan kakak kelas saya untuk mengikuti lomba singing contest. Lalu saya dan kakak kelas saya diberikan brosur oleh guru saya dan brosur itu adalah data- data lagu yang akan di lombakan, dan guru meminta kami untuk memilih lagu yang mau dinyanyikan.

Hari berlalu, kamu semakin jauh saja. Jarak menentang tak terkira. Kesibukanmu mulai membunuh kata-kata, suara, dan rencana. Apa kabar janji-janji bersama dulu? Kebersamaan ternyata tak seindah masa-masa remaja. Usia dan pekerjaan merebut hidup kita. Semua menjadi hal-hal yang harus diselesaikan. Lalu kita dipaksa mengabaikan…

Waktu itu kepala sekolah dan guru-guru mengajak murid SMPN 1 Ciemas untuk berlibur, tepatnya pada tanggal 02 Maret 2017 dengan tujuan Geopark Ciletuh. Sebelum berangkat guru-guru menjelaskan apa itu Geopark dan apa tujuan kami jalan-jalan ke sana. Kira-kira pukul 08.00 kami semua berangkat dengan menggunakan truk bak terbuka, rombongan kelas saya bergabung dengan kelas 8b dalam kendaraan yang sama.

Pada hari Kamis saya pergi ke Geopark Ciletuh bersama guru dan teman-teman saya. Sebelum berangkat para guru menyuruh para muridnya untuk berbaris karena akan dipotret bersama-sama.Setelah itu pak Ajo memberikan pengarahan pada seluruh murid SMPN 1 Ciemas supaya menaiki truk mini yang ada dihalaman sekolah. Setelah diberikan pengarahan guru keagamaan menyuruh seluruh siswa untuk membaca doa.

Pada hari Kamis, saya dan teman-teman akan berangkat ke Geopark Ciletuh. Kami berkumpul disekolah dengan guru-guru. Sebelum berangkat kami berbaris sesuai kelas masing-masing untuk berfoto-foto bersama guru-guru. Setelah berfoto-foto kami berdoa sebelum berangkat dengan dipimpin oleh pak Ismail. Setelah berdoa pak Ajo memberi tahu bahwa mobil telah disiapkan bagi masing-masing kelas. Setelah semua naik ke kendaraan kamipun berangkat.

Logo SMPN 1 Ciemas

Struktur organisasi

Kepala sekolah

Drs. Aa Heryana

NIP. 196812011998021003
Kepala sekolah
Mamin Bunyamin

Mamin Bunyamin

Ketua Komite
Supono, S.Pd

Supono,S.Pd

NIP. 196207311984031001
Wakil Kepala Sekolah
Suharjo,S.Pd

Suharjo, S.Pd

NIP. 196107091993121001
Kaur Tata Usaha

Artikel lainnya